Wednesday 16 November 2016

CARA MENCARI DATA YANG SAMA PADA EXCEL

Mungkin bagi sebagian orang mencari data yang sama pada lembaran kerja excel tidak jadi persoalan karena masih bisa diteliti satu persatu, namun tidak demikian dengan dengan orang-orang yang bergelut dengan excel yang punya ratusan data bahkan bisa ribuan, bisa di bayangkan kalau evaluasi satu persatu  puyeng kan…he…!

Ketika kita menggunakan lembar kerja excel (spreadsheet) Microsoft Excel dengan banyak data, ada kemungkinan Anda akan menemukan entri-entri data yang sama. maka Fitur "Conditional Formatting" pada Microsoft Excel jawabannnya dapat menunjukkan kepada Anda di mana entri-entri duplikat itu, Cara Menggunakan Conditional Formatting pada Excel.

1.    BUKA BERKAS

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih atau menampilkan data yang anda ingin akan agar terlihat data yang ingin anda cari duplicat nya, Klik  STAR  di pojok kanan atas seperti terlihat pada gambar dibawah ini.




2. BLOK DATA YANG INGIN DI CARI DUPLICAT

Setelah buka data excel nya, kemudian klik cursor pada data yang di sort agar terblok seperti contoh di bawah ini




3. PILIH CONDITIONAL FORMATTING

Silahkan pilih HOME  kemudian klik pada CONDITIONAL FORMATING   Pilih pada DUPLICAT  VALUES  diikuti dengan ngeklik akan terlihat  pilihan  kemudian tinggal pilih dan banding kan hasilnya yang nampak seperti gambar dibawah ini:





4. PILIH OK 

Akan nampak hasil seperti gambar di bawah ini:






SELAMAT MENCOBA YA SEMOGA BERHASIL...........!


EmoticonEmoticon